
Tips Aman Bagi Nasabah jika Titip Setoran pada AO atau Kolektor
Dengan semakin menjamurnya lembaga pembiayaan / penyalur kredit (pinjaman), menjadikan setiap lembaga khususnya bank dan BPR , berlomba-lomba memenangkan persaingan agar target perusahaan bisa tercapai.
Ada yang dengan cara memberikan suku bunga yang kompetitif, ada pula yang melakukannya dengan cara memberikan pelayanan yang optimal terhadap nasabahnya.
Khusus point kedua, yaitu dengan memberikan pelayanan optimal kepada nasabah, hampir setiap bank khususnya BPR memiliki serentetan layanan plus pada nasabahnya, diantaranya :
- Untuk bidang tabungan dan deposito, ada layanan jemput tabungan / setoran, pengantaran bunga deposito
- Untuk di bidang kredit, ada layanan proses penjemputan persyaratan kredit dan penjemputan angsuran.
Dengan semakin baiknya layanan yang diberikan kepada nasabahnya, diharapkan nasabah-nasabah tersebut tidak akan berpaling ke bank lain.
Dibalik itu semua, ada hal yang harus diperhatikan oleh setiap nasabah, khususnya yang menggunakan jasa layanan jemput setoran, agar tetap waspada dan hati-hati karena tidak semua AO / Marketing / Kolektor bersifat jujur dan bisa dipercaya. Kalaupun anda (nasabah) sudah kenal dekat dengan petugasnya, kehati-hatian harus tetap dilakukan, karena uang itu bisa menyilaukan setiap orang.
Berikut ada beberapa Tips Aman Bagi Nasabah jika Titip Setoran pada AO atau Kolektor, yaitu :
- Jangan menitipkan setoran pada orang / petugas yang belum anda kenal, meskipun orang tersebut membawa surat tugas dan tanda pengenal / kartu pegawai.
- Jangan menitipkan setoran dalam jumlah yang besar kepada petugas, karena uang yang besar bisa menyilaukan dan bisa membuat orang jadi khilaf.
- Jika anda menitipkan setoran, selalu meninta bukti setoran dari petugas. Bukti tersebut harus asli dari kantor / bank tempat anda mengajukan pinjaman.
- Jangan menitipkan setoran kepada petugas secara rutin tiap bulan, tetapi sekali-kali anda setor sendiri ke kantor / ke bank sambil memastikan apakah setoran bulan lalu sudah masuk ke rekening tagihan anda. Hal ini berguna bagi kedua belah pihak, baik pihak nasabah maupun pihak petugas.
- Jika anda sudah menitipkan setoran kepada petugas, biasakan menelepon kantor banknya setelah dua atau tiga hari dari tanggal penitipan untuk konfirmasi, tujuannya adalah agar anda yakin bahwa uang yang anda titipkan benar-benar disampaikan / sampai pada tujuan.
Demikian beberp Tips Aman Bagi Nasabah jika Titip Setoran pada AO atau Kolektor yang bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat


Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.
BalasHapusNama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.
Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.
Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.
Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut